Selasa, 01 Januari 2013

BELAJAR microsoft excel 2007

Microsoft excel 2007 adalah program pelengkap dari word, power point dan jenis2 program perkantoran lainnya.Untuk saat ini kt membahas tentang exel 2007. Untuk pemahaman dan agar cepat paham sebaiknya kita bayak practice dan selalu berlatih agar cepat mengerti akan menu menu yg ada di excel, yg terpernting adalah baagaimana proses suatu laporan keuangan dapat terselesaikan dan bos tersenyum puas.
Di baris atas suatu software tentunya kita melihat ada berbagai macam bentuk dari menu menu yg saling terhubung satu dengan yg lain di sini di perlukan pemahaman yg teliti karna exel adalah program perkantoran yg merujuk pada hitung2an atau proses penghitungan suatu laporan.
Disamping adalah gambar dari tampilan exel 2007 di mana bisa kita lihat ada 5 rows toolbar yg masih2 memiliki fungsi dan fasilitas yg berbeda beda. 
Untuk menu bagian atas sangat mudah dipahami yaitu menu2 untuk open document, untuk menyimpan dokument, ngeprin dan exit.
Untuk di menu toolbar selanjutnya sangat komplicated dan memiliki banyak fungsi2 dan icon2 yg digunakan. 
Toolbar bagian atas ada HOME, INSERT, PAGE LAYOUT, FORMULAS, DATA, REVIEW, VIEW. Untuk di menu HOME bertujuan untuk  

memberikan fasilitaass berupa clipboard, font, allignment, numbers, cells, editing, maksudnya pabila kita klik menu HOME maka yg muncul adalh yg tersebut di atas. Dan root menu2 diatas mempunyai perintah2 masing2.
  Pada gambar di atas dapat kita lihat bahwa menu HOME masih memiliki root2 icon yg berbeda2. clipboard ada icon paste,cut,copy dan color formatting. Untuk icon font ada berbagai macam bentuk huruf,angka dan warna bisa dipahami.

0 komentar:

Posting Komentar