Rabu, 02 Januari 2013

Cara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk


Cara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk - Setelah kemarin saya posting cara install windows xp menggunakan flashdisk, rasanya kurang lengkap tanpa diikuti windows seven. Untuk itu pada artikel kali ini akan saya berikan tutorial cara install windows 7 menggunakan flashdisk. Tidak seperti tutorial windows xp kemarin, untuk membuat master installer windows 7 ke usb flashdisk kita akan menggunakan software yang dirilis microsoft yaitu Windows 7 USB DVD Tool.

Cara menggunakannya juga sangat mudah hanya dengan empat langkah Next..next...next...next...Finish.

Untuk yang menggunakan windows xp sebelumnya install terlebih dahulu Image Mastering API, lalu Windows 7 USB DVD Tool karena jika tidak maka Windows 7 USB DVD Tool tidak akan dapat diinstall.

Setelah itu tancapkan flashdisk anda, pastikan flashdisk anda kosong atau tidak ada data penting didalamnya dan minimal berkapasitas 4GB. Jalankan softwarenya.

Cara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Klik tombol Browse dan tentukan dimana master windows seven anda(harus berbentuk ISO file), kemudian klik Next. Jika ketika anda klik Next, muncul pesan error seperti gambar ini

Cara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Itu karena file iso yang anda punya tidak valid untuk digunakan pada tools ini, cara mengatasinya cukup mudah. Buka file iso windows 7 yang tidak valid tadi menggunakan software UltraISO kemudian klik menu file pilih properties, kemudian atur seperti gambar dibawah ini

Cara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk
Klik Gambar Untuk Memperbesar
Klik OK lalu save dengan menekan CTRL+S. Maka file iso anda sudah valid untuk di gunakan pada Windows 7 USB DVD Tool. Jika tidak muncul error seperti diatas lanjutkan saja ke step berikutnya, klik tombol USB device.

Cara Install Windows 7 Menggunakan FlashdiskCara Install Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Step terakhir, klik tombol Begin copying. Maka proses format dan pengcopyan file yang dibutuhkan akan mulai berjalan tunggu hingga selesai, dan USB flashdisk anda sudah siap untuk booting dan menginstall windows 7.

Download: WindowsXP-KB932716-v2-x86-ENU.rar(hanya untuk OS windows xp)
                  Windows 7 USB / DVD Download Tool 1.0.30.0

0 komentar:

Posting Komentar